Lingga Satu
OlahRaga

Curhatan Rossi : Lembur Yang Sia-sia

LINGGASATU.COM — Pembalap gaek Yamaha Valntino Rossi menyesalkan atas kejadian insiden crash Jorge Lorenzo yang juga ikut berimbas pada dirinya pasca adu kecepatan MotoGP di sirkuit Catalunya Spanyol, Minggu malam (17/06/2019)

Lorenzo yang kini membela tim Repsol Honda ini gagal melakukan pengereman dengan baik saat masuk tikungan. Ia kehilangan traksi roda depan hingga akhirnya terjatuh.

Kemudian menghantam Andrea Dovizioso, Vinales dan terakhir Valentino Rossi yang gagal menghindar.

“Ini sangat, sangat, sangat memalukan karena hari ini saya merasa sangat baik,” buka Rossi yang merasa nyaman dengan motornya selepas start.

“Dengan ban medium saya memiliki kecepatan yang baik. Saya konstan, saya merasa baik dalam pengereman dan saya menikmati mengendarai YZR-M1. Jadi saya sangat optimis untuk balapan,” ungkapnya dikutip dari Crash.net

“Kami tinggal sampai jam 9 malam kemarin untuk membuat pilihan ban yang tepat dan saya pikir kami memiliki pilihan ban yang tepat, jadi saya pikir saya dapat berjuang untuk podium,” aku Rossi yang rela lembur bersama timnya.

Tapi sayang optimisme ini pupus hanya dalam waktu dua lap saat balap berlangsung.

“Setelah saya melihat tabrakan di depan dan sayangnya saya tidak dapat menghindari motor Jorge. Saya berusaha untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh.”

“Saya mengalami sedikit rasa sakit di pergelangan kaki, Tapi seperti ini. Ini balap dan kadang-kadang hal seperti ini terjadi,” ungkap Rossi dewasa.

Ia memilih tidak banyak berkomentar dan menganggap ini adalah hal wajar dalam balap.

Meski kecewa, Rossi mengaku merasakan banyak perubahan positif pada motornya. Bahkan dibanding dengan seri Mugello lalu, Rossi merasa motornya jauh lebih positif.

Editor : Rangga
Source : Crash.net