Lingga Satu
Lingga

Darwan Terpilih Kades Desa Tanjung Irat, Polisi Turunkan 25 Personil

Linggasatu.com — Darwan dengan nomor urut 2 menang atas Yanto dengan nomor urut 1 pada pemilihan Kepala Desa Tanjung Irat PAW (Pergantian Antar Waktu) yang berlangsung di Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Rabu (09/01/2019)

Adapun total suara yang diraih oleh Darwan sebanyak 254 suara sedangkan Yanto hanya meraih meraih 189 suara dan yang golput terdapat 5 suara sedangkan surat suara yang tersisa tidak terpakai sebanyak 250 surat suara dari 698 kertas suara yang disediakan merujuk dari data pemilih tetap desa Tanjung Irat.

Proses pemungutan suara sedang berlangsung

Imis salah satu warga yang ikut menjoblos dan mengikuti jalannya pemungutan suara berlansung mengatakan, Pemilihan digelar sejak pukul 07.30 WIB hingga 13.00 WIB dan selanjutnya diadakan penghitungan suara, dari berlangsung pemilihan hingga perhitungan suara kegiatan berjalan lancar.

“Pemilihan yang berlangsung sejak pagi berjalan lancar, semoga yang terpilih bisa amanah dan membawa desa ini kearah yang lebih baik” katanya

Penghitungan kotak suara

Demi menjaga keamanan dan ketertiban hingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Kepolisian Polres Lingga menurunkan anggotanya sebanyak 25 personil ke lokasi berlangsungnya pemilihan suara, dari 25 personil dibagi menjadi 2 Tempat Pemungutan Suara yakni di TPS I dusun 02 Setawar dan TPS II dusun 01 Cukas.

Personil Polres Lingga dan TNI

“Kita menurunkan 25 personil yang dibagi menjadi dua tempat pemungutan suara” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho. SIK. MT melalui Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris

Foto bersama kedua calon Kades dan aparat kepolisian serta camat singkep barat

Selain dari pihak Kepolisian pengamanan Pilkades juga dibantu oleh TNI, pada pemilihan tersebut juga tampak hadir Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, hingga kegiatan selesai situasi aman damai dan kondusif.

Editor : Fikri
Penulis : Rangga