Lingga Satu
Nasional

Debat Pilpres Kedua, Polri TNI Kerahkan 2.000 Personel

LINGGASATU.COM — Jelang Debat Pilpres putaran dua mendatang Polri Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah anggota untuk lakukan pengaman, dengan menurunkan 2.000 personil gabungan yang dikerahkan Polri, TNI serta pihak Pemprov DKI. Debat Pilpres putaran dua akan berlangsung di Hotel Sultan pada Minggu (17/2) mendatang.

“Untuk pengamanan debat capres putaran dua yang ada di Hotel Sultan dari kepolisian menyiapkan 2.000 personel gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (14/2).

Diterangkan lebih lanjut oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, pengamanan tersebut terbagi menjadi beberapa penjagaan, Ring pertama akan dilakukan Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). Ring dua akan diamankan oleh personel TNI dan Polri. Serta ring tiga akan dilakukan oleh personel kepolisian untuk mengatur jalannya arus keluar masuk kendaraan menuju Hotel Sultan. Terkait arus lalulintas pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang akan membuat pertimbangan apakah perlu dilakukan penutupan jalan ataupun rekayasa lalu lintas.

“Apakah nanti ada pengalihan arus atau buka tutup atau nanti melewati jalur busway itu nanti diskresi yang dilakukan Dirlantas Polda Metro. Jadi Masalah rekayasa lalu lintas kita tunggu hari H,” tutur Argo.

Untuk diketahui debat putaran dua ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.
Debat tersebut akan mengusung tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Editor : Ridho