Lingga Satu
Lingga

Deklarasi Pemilu Damai, Polres Lingga Gelar Pasukan Mantap Brata 2018

Linggasatu.com — Kepolisian Resor Lingga laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dan Deklarasi Pemilu Damai yang dilaksanakan di Lapangan Mardeka Dabo Singkep. Rabu pagi (19/9)

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT melalui Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan B. Syahroni bertindak sebagai pimpinan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 membacakan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan, Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini digelar serentak diseluruh Indonesia, Operasi Mantap Brata 2018 ini digelar selama 397 hari yang dimulai dari tanggal 20 September” kata Kompol Ikhsan

Dalam rangkaian kegiatan ini Zamroni selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga juga membacakan Deklarasi Pemilu Damai dan diikuti semua peserta Apel Operasi Mantap Brata 2018.

Bupati Lingga Alias Wello dan Riono Ketua DPRD Kabupaten Lingga yang hadir pada Apel dan Deklarasi tersebut, ikut membubuhkan tandatangannya pada Deklarasi Pemilu Damai.

Bupati Lingga Alias Wello bubuhkan Tanda Tangan Deklarasi Pemilu Damai

Apel Gelar pasukan ini juga dihadiri dari sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol), KPU Lingga, Bawaslu Lingga, Tokoh Masyarakat dan Agama. Dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres Pemilu tahun 2019, operasi Mantap Brata 2018 ini melibatkan personil gabungan TNI-POLRI dan stakeholder lainnya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kompol Ikhsan, Kapolri juga menekankan perkuat soliditas dan sinergitas TNI Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.
(Qqy)