Lingga Satu
Lingga

Dikarenakan Hujan PSU Lingga Sepi Pemilih

LINGGASATU.COM — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga Zamroni, SH meninjau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Lingga, hal ini dilakukan menurut Ketua Bawaslu untuk memastikan jalan nya PSU dan PSL berlangsung dengan baik dan lancar.

Ketua Bawaslu dan Kapolres Lingga saat meninjau TPS 11

“Ada sejumlah permasalahan yang akhirnya kita rekomendasikan dilakukan PSU dan PSL di sejumlah TPS di kabupaten Lingga, oleh karena itu hari ini saat dilakukan PSU kita langsung turun ke lapangan untuk memastikan semua baik-baik saja.” imbuh Zamroni SH Sabtu (27/4).

Suasana di TPS 10 Sungai Lumpur

Sementara itu Ketua KPU Lingga Juliati yang juga melakukan pemantuan pemilu menuturkan ada tiga TPS yang akan melaksanakan PSU, 1 di TPS 5 Kelurahan Senayang Kecamatan Senayang dan 2 di TPS Kecamatan Singkep yaitu TPS 10 Kelurahan Sungai Lumpur dan TPS 11 Kelurahan Dabo dan 1 TPS yang melakukan PSL.

Ketua Bawaslu dan Ketua KPU saat berada di TPS 28 Rutan Dabo Singkep

“Di Lingga ada tiga TPS yang melakukan PSU. Kemudian TPS 28 Rutan Dabo melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di hari ini juga,” terang Julianti.

Salah seorang pemilih usai memberikan hak suara nya

Dijelaskan Julianti untuk PSU di TPS 10 Kelurahan Sungai Lumpur dilakukan untuk 4 surat suara. Yakni untuk presiden, DPR RI, DPD dan DPRD provinsi. Hal ini di karenakan pada TPS 10 ada pemilih yang dari luar Provinsi Kepri. Kemudian ada juga yang masih dalam provinsi yaitu di Tanjung Uban, Bintan ikut memilih tanpa form A5, makanya surat suara nya menjadi 4 jenis surat suara. Pantauan di lapangan situasi PSU di TPS 10 dan TPS 11 diwilayah Kecamatan Singkep terlihat sepi tidak seperti di hari Rabu (17/4) lalu, pada waktu itu masyarakat beramai-ramai datang ke TPS. Hal ini di duga di karenakan hujan yang terjadi diwilayah Kecamatan Singkep dan sekitarnya.


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya