Lingga Satu
Lingga

Disdukcapil Ajak Masyarakat Lingga Sukseskan Program GISA

Linggasatu.com – Disdukcapil Kabupaten Lingga Lounching Program “GISA” (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yang dilaksanakan didepan Kantor Bupati Lingga. Rabu (2/5).

Secara simbolis pelepasan balon dan banner yang bertuliskan “Provinsi Kepri Menuju Sadar Adminduk” di halaman depan kantor Bupati Lingga ini sebagai tindak lanjut program Mentri Dalam Negeri pada 7 April 2018 kemarin dikota Batam.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Muhammad memaparkan, kegiatan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) di Kabupaten Lingga ini sebagai tindak lanjut Program Mentri Dalam Negeri yang dilaksanakan dibatam tempo hari, dan pelaksanaan program GISA di Kabupaten Lingga dilaksanakan dalam bentuk pelayanan keliling sekolah SMA sedarajat dan Desa – desa yang ada di Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

“diharapkan kegiatan ini dapat didukung sepenuhnya oleh lapisan masyarakat dan stakeholder lainnya, guna mensukseskan program GASI ini menuju Lingga tertib administrasi kependudukan” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan ini dengan acara pelepasan ke udara balon ber Banner bertuliskan “Provinsi Kepri Menuju Sadar Adminduk” dan dilanjutkan dengan menyerahkan KTP-EL dan Akte Kelahiran pada Camat Posek, Wakil Bupati Lingga dan Kepala Desa Merawang yang didampingi DPRD Kabupaten Lingga.

Dalam arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota mencanangkan Program “GISA” (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) dengan menyerahkan secara simbolis Kartu Indentitas Anak (KIA) sebanyak 20 Anak oleh Gubernur Kepri dan perekaman KTP-El secara Offline.

Berkaitan dengan hal tersebut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap agar Pencanangan “GISA” dapat dilaksanakan diwilayah kerja masing-masing pada tanggal dan waktu yang telah ditetapkan.

(dwi)