Lingga Satu
Kepri Lingga Nasional

Dua Qoriah Lingga raih Juara I pada MTQ Nasional di Medan

Linggasatu.com — Dua putri utusan Kabupeten Lingga mewakili provinsi Kepri bernama Saskia Nurcahyati dan Siska Wulandari meraih juara I Nasional pada cabang Hifzil Qur’an 1 Juz Tartil Putri pada perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Nasional yang berlangsung di Medan.

Siska Wulandari

Bupati Lingga Alias Wello melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Bupati Lingga Jaya Atmajaria mengatakan, Bupati Lingga sangat bangga atas capaian yang diperoleh oleh Sisca Wulandari dan Saskia Nurcahyanti yang telah mengharumkan nama kabupaten Lingga ditingkat nasional, Bupati Lingga juga berjanji akan memberikan bonus.

”Kedua peserta itu adalah utusan dari Kabupaten Lingga yang mewakili Propinsi Kepri, alhamdulilah mereka keluar sebagai juara 1 di tiap-tiap cabangnya.” terang Jaya Atmajaria Jumat (12/10).

Saskia Nurcahyati

Ditambahkan Jaya Atmajaria, bonus tersebut akan diberikan pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga pada Bulan November Tahun 2018 dan anggaran tersebut memang sudah di siapkan pada APBD Lingga Tahun 2018. Pria yang akrap di panggil dengan nama Jaya ini mengaku belum mengetahui apakah kedua Qoriah asal Kabupaten Lingga tersebut akan mewakili Indonesia pada perhelatan tingkat internasional nantinya.

”Kita belum tau apakah keduanya juga ikut di tingkat internasional nantinya, namun untuk tahun lalu Kabupaten Lingga juga ada satu peserta mewakili Indonesia pada STQ di Teheran dan mendapat juara IV atas nama Andika Pangestu.” imbuh Jaya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua I LPTQ Kabupaten Lingga sekaligus Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lingga Edi Batara merasa bangga sekali atas prestasi yang di toreh oleh peserta asli Kabupaten Lingga dalam kancah Nasional pada MTQ XXVII di Medan.

“Saya merasa terharu dan bangga, ternyata anak asli Kabupaten Lingga mampu bersaing di tingkat nasional. Selaku orang tua kita merasa bangga, kedua putri itu anak dari Ustad Arifin, saya juga mengucapkan selamat pada orang tua mereka,” pungkasnya

(Rangga/Sakti)