Lingga Satu
Lingga

Durian Oleh-Oleh Lebaran Dari Lingga

Linggasatu.com | Dabo — Merayakan lebaran di kampung halaman, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep suasana yang meriah dan penuh dengan suka cita sambil menikmati redang, lontong dan opor ayam namun di tahun ini bagi masyarakat yang berkunjung ke Lingga lebaran belum lengkap apabila belum menikmati durian.

“Tahun ini durianya banyak, bahkan durian dari Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir menjadi primadona karena durian yang diberi nama durian Tembaga ini banyak dicari oleh masayarakat.” ujar Ridwan penjual durian Senin (18/6).

Pria yang berumur 46 Tahun ini mengaku, berkah tahun ini sangat luar biasa sebab di datangnya hari lebaran bertepatan dengan panen durian miliknya, tidak tanggung-tanggung Ridwan mengaku bisa mendapatkan keuntungan 1 juta untuk setiap harinya.

Hal yang sama juga di sampaikan Fikri pria asal Batam ini mengaku berlibur ke kampung istrinya di Dabo Singkep dan senang saat melihat buah “king of fruit” atau rajanya buah sebab langsung makan di kebun dengan suasana yang masih alami, pria dua orang anak ini mengaku memesan durian yang cukup banyak untuk di bawa ke Batam sebab durian Dabo di kenal lain dari pada yang lain.

“Harganya murah dan rasanya sangat
nikmat, berbeda dengan yang ada di pasar Batam” ujaranya.

(Rangga)