Lingga Satu
Lingga

Empat Nelayan Pulau Nuja Dirampok

LINGGASATU.COM — Aksi perampokan laut yang terjadi di wilayah perairan Dabo Singkep tepatnya bagian selatan Karang Enam dengan menodong 4 korban saat melakukan pencarian ikan pada sebuah kapal KM Sukses yang diketahui bernama Sunar (39) Kapten Kapal, Ardi paralu (27), Ijal (28) Ilis (47), pada Rabu (26/6) lalu sekitar pukul 01.30 Wib dini hari. Pada kejadian itu keempat orang korban tersebut selamat, para perampok hanya mengikis habis isi barang berharga pada kapal tersebut.

Atas kejadian tersebut Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT menerjunkan tim khusus untuk melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap pelaku perampokan yang terjadi di wilayah hukum Polres Lingga. Ia juga meminta kepada para korban untuk melaporkan kejadian tersebut guna meminta keterangan dari para korban perampokan untuk mengetahui ciri-ciri para pelaku yang meresahkan masyarakat tersebut.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK, MT

“Kita berharap masyarakat yang menjadi korban kejahatan segera melapor pada polisi dan masyarakat yang beraktivitas di laut diminta waspada dan berhati-hati,” ujar AKBP Joko Adi Kamis (27/6).

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian perampokan tersebut keempat nelayan tersebut adalah warga Pulau Noja Desa Busung Panjang Kecamatan Kepuluan Posek Kabupaten Lingga, para pelaku yang berjumlah delapan orang dan langsung naik ke atas kapal dan menodong dengan mengunakan pisau jenis badik dan senjata yang diperkirakan jenis laras pendek (pistol).

Dalam waktu hanya 15 menit setelah naik di atas kapal para pelaku perampokan mengambil sejumlah barang antara lain 4 buah Hp, Peralatan satelite (GPS) merk Bruno 39,  3 unit aki mesin kapal, 1 unit peralatan radio orari dan Udang hasil tangkapan kurang lebih 50 kg dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 22 juta.

“Kejadianya berlangsung cepat, tiba-tiba datang sebuah kapal yang menabrak bagian sisi kanan kapal lalu naik dan salah seorang pelaku menodong senjata yang diperkirakan pistol,” terang Ijal

Editor : Sakti
Penulis : Prasetya