Lingga Satu
Lingga

Fakta Menarik Jelang Laga El Classico Copa Del Rey

LINGGASATU.COM — Semifinal Copa del rey yang mempertemukan leg kedua Elclasico Real Madrid dan Barcelona pada Kamis dini hari nanti, berikut fakta-fakta menariknya.

Dikutip dari CNNIndonesia, Real Madrid bermain imbang 1-1 dalam laga leg pertama di Camp Nou. Saat itu Real Madrid lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Lucas Vazquez namun kemudian Barcelona menyamakan kedudukan lewat Malcom.

Berikut fakta menarik duel Real Madrid lawan Barcelona:

– Dalam lima laga kandang terakhir, Real Madrid meraih empat kemenangan dan hanya satu kali tumbang. Empat kemenangan itu diwarnai dengan total 12 gol alias rata-rata tiga gol per laga. Namun satu kekalahan yang diderita Real Madrid justru datang dari laga terakhir, ketika mereka tumbang 1-2 dari Girona.

– Pada dua laga tandang terakhir Barcelona di ajang Copa del Rey, Barcelona selalu menelan kekalahan. Barcelona tumbang 1-2 di markas Levante dan kalah 0-2 di kandang Sevilla. Namun Barcelona tetap lolos karena mampu bangkit dan menang telak di markas mereka pada leg kedua.

– Lionel Messi menyumbang tujuh dari 10 gol terakhir yang dicetak oleh Barcelona.

– Duel terakhir Real Madrid lawan Barcelona di ajang Copa del Rey sebelum laga ini adalah ketika Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona pada final 2014.

– Setelah menang dalam laga kandang-tandang pada Piala Super Eropa 2017, Real Madrid tak pernah menang dalam empat duel berikutnya melawan Barcelona dengan catatan dua kali imbang dan dua kali kalah telak [0-3 dan 1-5].

Editor : Ridho