Lingga Satu
Lingga

Gara-gara si Jago Merah, Yubi Merugi Puluhan Juta Rupiah

linggasatu.com – Perabot mebel yang bernama Karya Bersama yang berada di Kebon Sirih Rt.02 / Rw.02 Desa Batu Kacang Kabupaten Lingga Habis dilalap api, Senin (5/3) kemarin malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketika tim linggasatu.com menemui Qal Yubi (46) sang pemilik usaha perabot tersebut, dia menuturkan “sumber api di duga berasal dari open pemanggang kayu, api semakin membesar dan waktu itu tidak ada yang jaga dan kebetulan saat kejadian tersebut saya pergi undangan kerumah teman (rumah dan tempat perabot tidak berjarak jauh)” ujar pria yang akrab dipanggil Yubi dengan nada lesu. Selasa (6/3) tadi.

Usaha perabot yang telah ditekuni nya lebih kurang Sembilan Tahun ini dan memiliki Empat orang karyawan, menurutnya mengalami kerugian sekitar Puluhan Juta Rupiah, Meski demikian pria ini merasa beryukur sebab masih ada sejumlah perabot yang masih tersisa dan api tersebut tidak sempat melalap rumah nya.
“Ya, beginilah keadaannya sekarang, tiga unit mesin, kayu yang didalam api habis tanpa tersisa dan peralatan bantu lainnya ikut terbakar hampir satu gudang terbakar semua, tapi saya bersyukur Api tidak sempat melalap rumah saya” ujar Yubi.

Kejadian yang terjadi Senin (5/3) sekitar pukul 19.30 Wib tersebut sontak saja mengegerkan warga Desa Batu Kacang, Respon cepat Warga sekitar dan Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Lingga, sehingga api yang melalap tempat perabot tersebut tidak sampai mengenai rumah Yubi yang tak jauh dari gudang mebel tersebut.
(cr1)