Lingga Satu
Lingga

Gelombang Tinggi, Polres Lingga Himbau Agar Lebih Waspada

Linggasatu.com — Seiring cuaca yang belakangan ini tidak menentu dan gelombang air laut yang tingginya mencapai lebih kurang 3 meter diwilayah perairan Kepulauan Riau pihak Kepolisian Resor Lingga bergerak lakukan sosialisasi dan himbauan disejumlah tempat diwilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Jajaran anggotanya untuk menghimbau dan mensosialisasikan tentang gelombang tinggi diperairan laut Kabupaten Lingga dan dihimbau kepada masyarakat dan khususnya masyarakat pesisir yang notabene beraktivitas nelayan untuk menunda sementara waktu aktivitas dilaut. Dan himbauan ini merujuk berdasarkan hasil pemetaan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) terhadap cuaca dan gelombang tinggi di perairan laut Kabupaten Lingga.

AKP Supama memberikan himbauan kepada sejumlah warga desa Jagoh pelabuhan Jagoh | Foto : Istimewa

Salah satu anggota Polres Lingga Kasat Binmas AKP Supama yang turut serta memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Jagoh untuk agar para nelayan lebih berhati hati dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan aktivitas dilaut, mengingat pada saat musim utara gelombang laut tinggi mencapai kurang lebih 3 meter.

“Pada musim utara gelombang laut saat ini mencapai lebih kurang 3 meter, untuk itu masyarakat yang beraktivitas melaut untuk menunda aktivitas dilaut dan mengutamakan keselamatan dalam beraktivitas” kata Supama. Kamis (03/01/2019)

Anggota Polres Lingga memberikan himbauan terkait gelombang tinggi kepada sejumlah nelayan | Foto : Istimewa

Pada kegiatan ini pihak Polres Lingga menghimbau kepada lapisan masyarakat mari bersama-sama mengingatkan untuk agar lebih mewaspadai akan cuaca yang seiring berubah dan menyebabkan gelombang tinggi.

Editor : Fikri
Penulis : Oni