Lingga Satu
Lingga

Gudang Minyak Terbakar, Pemilik Masuk Rumah Sakit

LINGGASATU.COM — Muhammad Afian (38) warga RT 1 RW 1 Dusun Cukas Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga hanya dapat merintih kesakitan, pria dua orang anak ini di larikan ke IGD RSUD Dabo Singkep setelah mengalami luka bakar yang cukup serius pada bagian tubuhnya. Gudang tempat menyimpang minyak milik pria yang akrap di panggil dengan nama Aling ini habis di lalap si jago merah Kamis (7/2), setelah hampir 30 menit terkurung di dalam bangunan yang terbuat dari papan tersebut Aling akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

”Kejadianya tadi sekitar pukul 09.30 Wib, kami mendegar orang teriak-teriak minta tolong saat itulah saat lihat di gudang minyak milik sudah terbakar hebat dan hamor semakin membesar” ujar Efendy ketua RT 1 Desa Tanjung Irat Kamis (7/2).

Masih menurut Efendy, melihat adanya kebakaran dan diduga berasal dari minyak warga akhirnya melakukan pemadaman dengan mengunakan pasir, hal ini di karenakan apabila memadamkan api dengan mengunakan air maka dikhawatirkan api akan semakin membesar.

Sementara itu Kepala Desa Tanjungirat Darwan saat di jumpai di RSUD membenarkan kejadian tersebut, beruntunglah Aling yang di ketahui sebagai pemilik gudang tersebut berhasil menyelamatkan diri meski mengalami luka yang cukup serius.

“Beruntung saat itu banyak warga yang melihat kejadian itu, sehingga bisa melakukan pemadaman dengan mengunakan perlatan seadanya, kalau tidak maka kebakaran tersebut akan meluas dan membakar rumah warga” terang Darwan.

Hingga berita ini diturunkan Pria tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit, menurut Direktur RSUD Dabo Singkep Dr Asri Wijaya, Afian menderita luka bakar pada bagian tubuhnya hampir 61 persen dengan luka serius kaki dan leher.

Sementara itu penyebab kebakaran masih di dalami oleh aparat yang berwajib namun menurut keterangan dari sejumlah sumber di lapangan api diduga berasal dari mesin Genset atau Robin yang di gunakan untuk menyuling atau memindahkan minyak.

Editor : Fikri
Penulis : Oni