Lingga Satu
Lingga

Hari Guru Nasional, Bupati Lingga Berikan Penghargaan Pada ‘Oemar Bakrie’ Berprestasi

Linggasatu.com — Pada Upacara peringatan Hari Guru di Kabupaten Lingga, Bupati Lingga Alias Wello berikan penghargaan ke sejumlah guru berprestasi, penyerahan penghargaan berlangsung di lapangan Merdeka Dabo Singkep. Senin pagi (26/11/2018)

Bupati Lingga selaku inspektur upacara pada kegiatan yang mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21” Alias Wello berharap kepada para guru di Kabupaten Lingga dapat meningkatkan dedikasi dan profesionalisme dalam mendidik generasi penerus bangsa ini, tenaga pendidik atau guru profesional setidaknya memiliki hal ini diantaranya, guru yang telah memiliki kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik, dan dapat membangun kesejawatan dengan rekannya sesama pendidik untuk mengembangkan diri, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Guru adalah pejuang pendidikan bagi negara ini, guru juga dituntut dapat mengikuti lajunya perkembangan zaman di abad 21 ini, perubahan zaman mendorong guru-guru agar cepat menghadirkan dan menyiapkan peserta didik untuk memiliki ketrampilan berpikir kritis, inovatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi” kata Awe

Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional yang sejalan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 Bupati Lingga Alias Wello menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada sejumlah guru yang ada di Kabupaten Lingga.

Delapan penghargaan kategori Guru berprestasi yakni, Sukirno, S. Pd. I  (Kepala Sekolah SMP. N 2 Singkep), Kadari, S. Pd  (Kepala Sekolah SMP. N 1 Lingga), Siti Rugayah (guru SD. N 001 Singkep), Rosida (guru SD. N 010 Singkep), Rosita Gultom (guru SMP. N 1 Singkep), Yulizar (guru SD. N 001 Lingga), Azmi (guru SMP. N 1 Selayar), Ratna Dewi, S. Pd. SD (guru SD. N 001 Lingga Timur).

Dua penghargaan ketegori Kepala Sekolah berprestasi di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) yakni, Nurul Aulia, S. Pd. AUD dan Netti Elpera, S. Pd
Tingkat Sekolah Dasar (SD) yakni, Rasyikin, S. Pd. SD, Juribah, S. Pd. I, dan Hutadarus, S. Pd. SD
Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni, Djunaidy, S. Pd, Sedangkan untuk jenjang SMK setingkat Provinsi Kepri utusan Kabupeten Lingga yakni, Samsul Hadi, S. Pd, M. Pd dan Sri Kartini, S. Pd., M. Pd.


Editor : Sakti
Penulis : Qiky