Lingga Satu
Kepri Lingga OlahRaga

Hari Pertama Kejurda, Atletik Lingga Raih 10 Emas

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

Linggasatu.com — Pada hari pertama ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kepri 2018 tim Atletik Kabupaten Lingga raih 10 medali emas pada beberapa perlombaan.

Absennya kota Tanjungpinang, Kejurda Atletik hanya diikuti 4 kabupaten/kota yakni Kota Batam, Kabupaten Lingga, Karimun dan Bintan.

Dari keterangan Rustam selaku Pelatih dan sekaligus Kasi Pemuda dan Olahraga menyampaikan, Adapun 10 emas yang diraih atlet Lingga yakni dinomor Lempar Lembing Putra, Lari 800 Putra dan Putri, Lompat Jauh Putri, Lempar Cakram Putri, Lari 4 x 100 Putra, Lari 1500 meter Putra dan Putri, serta Lompat Tinggi Putra dan Putri. Rabu (5/9/2018)

“Alhamdulillah, hingga sore ini kita mendapat 10 emas dan beberapa medali lain,” ucap Rustam

Masih kata Rustam, Ada beberapa nomor pertandingan yang mengalami penurunan, tetapi ada yang meningkat. Dengan 10 emas ini, Kabupaten Lingga memecahkan rekor emas Kejurda tahun lalu yang hanya finis di 9 Emas.

Namun atlet-atlet Lingga harus mampu berjuang keras untuk bisa memecahkan capaian 15 emas pada POPDA VII Kepri lalu, di sisa-sisa nomor perlombaan, besok.

“Insyaallah ! Mudah-mudahan dapat. Tapi kita sudah juara umum. Kita tidak bisa memaksa stamina daripada atlet,” imbuhnya

Kabupaten Lingga saat ini telah membuka diri menjadi juara umum pada Kejurda Atletik tahun ini.

Sementara Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Asmin Patros pada kata sambutannya mengatakan, Kejurda ini sebagai agenda tetap tahunan, sebagai ajang mengasah minat dan bakat, dan sebagai ajang uji coba serta sebagai ajang penyeleksian bibit atletik yang kelak akan dibina untuk membela daerah.

Dia juga mengapresiasi kesiapan Kabupaten Lingga dalam pembinaan atlet. Terlebih saat mengikuti kejurda tahun ini. Untuk itu, harapannya kedepannya pembinaan atlet terus ditingkatkan. Jadikan semangat Energi of Asia itu ada di Kepri, melalui atlet-atlet kabupaten yang berpotensi.

“Kabupaten Lingga bergerak sangat cepat. Dari Kejurda tahun lalu, Lingga memastikan menjadi juara umum pada POPDA lalu. Dan memang disini sedikit merosot. Tapi kita apresiasi kesiapan ini,” kata Asmin Patros
(Qq)