Lingga Satu
Lingga

Hasil Tes DNA Penemuan Mayat Tulang Belulang di Hutan Pengambil

LINGGASATU.COM — Setelah dilakukan pemeriksaan sample DNA (Deoxyribose Nucleic Acid) oleh Tim Dokkes Polda Kepri, misteri mayat yang ditemukan menyisakan tulang belulang di hutan Pengambil Dusun Pengambil Kecamatan Singkep Barat beberapa waktu lalu akhirnya terungkap identitasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya Yuli wanita berumur 38 tahun dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada Desember 2018 lalu, setelah beberapa hari di cari akhirnya pihak keluarga dan masyarakat serta dibantu oleh pihak terkait digegerkan dengan penemuan sosok mayat yang menyisakan tulang belulang didalam hutan Dusun Pengambil, kuat dugaan pihak keluarga dan warga penemuan tulang belulang tersebut adalah jasad Yuli.

Pihak Kepolisian Polres Lingga pada saat itu tidak mau gegabah menentukan identitas penemuan mayat tersebut disebabkan mayat yang ditemukan tanpa identitas dan hanya menyisakan tulang belulang. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT akhirnya mendatangkan Dokkes Polda Kepri untuk dilakukan tes DNA terhadap mayat dengan mengambil sample, lalu akan dicocokkan ke sang anak Yuli yang kuat dugaan adalah jenazah tersebut adalah Yuli.

“Pada saat itu kita tidak mau menduga-duga tanpa dasar, untuk mengetahui secara pasti kita lakukan tes DNA” ungkap AKP Yudi. Minggu (17/3/2019)

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudy Arvian menyebutkan, dari hasil tes DNA (Deoxyribose Nucleic Acid) jenazah tersebut benar adalah Yuli wanita yang menghilang dihutan dan ditemukan hanya tulang belulang saja.

“Memang benar jenazah tersebut adalah Yuli warga Singkep Barat, kita baru mendapatkan hasil kesimpulan dari laboratorium Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes Polri),” kata Yudi Arvian kepada pewarta

Pada pemberitaan sebelumnya, masyarakat Desa Sungai Harapan di gegerkan dengan penemuan mayat di hutan Dusun Pengambil, Kecamatan Singkep Barat, warga menduga sosok mayat yang di temukan tersebut adalah Yuli (38), yang hilang pada 15 Desember 2018 lalu, dan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lingga, langsung begerak cepat untuk melakukan identivikasi jenasah.

Editor : Fikri
Penulis : Ony