Lingga Satu
Lingga

Hendak ke TPI, Bupati Lingga Temukan Warga Terapung Dilaut

LINGGASATU.COM — Speedboat yang digunakan Rombongan Bupati Lingga hendak menuju ke Tanjungpinang yang sedang melintas di perairan depan Pulau Serangas, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga menemukan lima orang nelayan yang terapung, respon cepat orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut memerintahkan kapten speedboat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lingga untuk mengahmpiri ke lima nelayan yang terapung tersebut.

“Pak Bupati melihat dari kejauhan beberapa orang terapung-apung dipermukaan laut, beliau langsung memerintahkan kepada kapten speed boat untuk menghampiri, dan beliau lansung bertindak cepat ikut melakukan evakuasi terhadap lima korban tenggelam,” kata Safarudin, Camat Katang Bidare, kepada Linggasatu.com Selasa (02/07/2019)

Ke lima nelayan yang telah di evakuasi tersebut langsung diantar ke Pulau Benan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut, setibanya di Pulau Benan, Bupati Lingga menginstruksikan aparat kecamatan, desa dan petugas puskesmas pembantu untuk memberikan pertolongan pertama.

“Saudara-saudara kita yang mendapat musibah, tolong diurus, alhamdulilah semua korban selamat,” kata Safarudin menirukan ucapan Bupati Lingga.

Safarudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lingga, yang telah merespon dengan cepat terhadap korban, dirinya juga selaku Camat katang Bidare berpesan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai musim angin selatan yang cukup kencang saat ini.

“Kami berharap kepada warga, kalau bisa mengurangi aktivitas di perairan,” tutupnya.

Nama-nama korban yang ditemukan terapung, Jon (24) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare, Afis (35) warga Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Agus (39) warga Batam, Agil (21) warga Pulau Medang, Kcamatan Katang Bidare dan Ijal (20) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare. (Qqy)

Editor : Fikri