Lingga Satu
Lingga

Hindari Kucing Mobil Terjun Parit

LINGGASATU.COM — Kecelakaan tunggal menimpa sebuah minibus di Jalan Pahlawan Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Mobil yang di kemudikan Gokman Sidabutar (24) warga Daek Lingga dengan Penumpang Arta Bagaring (23) warga Dabo Singkep tersebut ringsek setelah masuk kedalam parit akibat menghindari kucing yang melintas di lokasi. Kejadian bermula saat mobil Daihatsu Terios BP 1124 CH warna putih itu melaju kencang dari arah Jalan Perusahaan menuju Jalan Pahlawan, Minggu (28/4) sekitar pukul 02.00 dini hari. Meski tak ada korban jiwa, namun bagian depan minibus ringsek dan bodi mobil sempat masuk kedalam parit, sempat membutuhkan alat berat untuk mengangkat bodi mobil tersebut ke jalan raya.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata saat kejadian sebut saja Edi (40) menuturkan minibus tiba-tiba membanting setir ke kiri dan langsung langsung masuk kedalam parit, warga yang saat itu melintas mencoba memberikan pertolongan dan munculah dua orang yang keluar dari dalam mobil tersebut.

“Saat kejadian jalanan sedang sepi karena sudah mendekati jam 2 pagi, sehingga jarang kendaraan yang lalu lalang, beruntunglah pengendara dan penumpangnya tidak mengalami luka berat.” terang Edi.

Pasca insiden tabrakan, pengendara kemudian menghubungi kerabatnya. Salah sorang warga lainya Dimas (20) mengatakan, menurut pengakuan sang sopir terpaksa membanting kemudi untuk menghindari seekor kucing yang melintas di depannya.

“Pengakuan pengendara menghindari kucing. Mungkin karena ngebut, tidak sempat ngerem jadi banting kemudi.” tegas Dimas.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK MT melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Emsas membenarkan adanya kejadian laka lantas tunggal tersebut saat ini pihak Satlantas Polres Lingga masih meminta keterangan dari pengemudi.

“Tidak ada korban jiwa, pengemudi panik saat menghindari kucing hingga akhirnya masuk kedalam parit.” tegas mantan Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang ini.


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya