Lingga Satu
Lingga

Info Razia Kendaraan Bermotor Yang Beredar Dimasyarakat Lingga Adalah Hoax

Linggasatu.com | Dabo — Beredarnya kabar dikalangan masyarakat dan di media sosial baik itu dari mulut ke mulut ataupun dari pesan berantai melalui WhatsApp terkait adanya Razia kendaraan bermotor yang akan digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lingga selama 24 jam itu adalah Hoax.

Hal ini dikatakan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK.MT melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Indra Jaya, kabar Razia kendaraan bermotor tersebut adalah hoaks, pihaknya tidak pernah memberikan informasi seperti itu.

“Itu tidak benar dan saya pastikan itu adalah hoax” kata Indra Jaya

Dilanjutkan oleh Kasat Lantas, kalaupun ada razia hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pengendara lalu lintas dan informasinya tidak dengan cara seperti yang beredar seperti sekarang ini.

“Razia ataupun operasi lalu lintas yang dilaksanakan oleh Polantas (polisi lalu lintas) itu sudah ada dan diatur dijajaran seperti operasi zebra dan operasi simpatik yang perintah pelaksanaannya itu dari pimpinan ke jajaran” urai Kasat Lantas

Ditambahkan Kasat Lantas, kalupun ada razia diharapkan masyarakat tidak perlu takut, sebab tujuan razia yang dilakukan oleh petugas polantas untuk menekan angka kecelakaan dan mentertibkan pengendara yang tak patuh.

Dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar mematuhi peraturan lalu lintas gunakan pengaman saat berkendara dan melengkapi surat-surat kendaarannya agar tidak kena tilang.
(Tya/Qqy)