Lingga Satu
OlahRaga

Jatuh 3 Pembalap Sekaligus, Lorenzo Minta Maaf

LINGGASATU.COM — MotoGP Catalunya 2019 yang digelar semalam (16/06/2019) banyak mengejutkan orang dan mengecewakan dari para fans yang tersungkur jatuh akibat dari crash Jorge Lorenzo pada lap-2 tikungan ke 10.

Insiden bermula ketika pembalap anyar honda Jorge Lorenzo yang saat itu start pada posisi 10 dan terus berupaya untuk masuk kedepan, Lorenzo yang saat itu berada pada posisi ke 5 dan dalam tikungan hendak menyalip pembalap didepannya dari sisi dalam tikungan Jorge Lorenzo kehilangan grip roda depan Honda RC213V miliknya dan akhirnya menabrak Andrea Dovizioso.

Tidak hanya sampai di situ, duo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga menjadi korban dan terjatuh.

Akibat insiden itu, keempat pembalap tersebut tidak bisa melanjutkan balapan. Jorge Lorenzo yang menjadi penyebab kecelakaan pun meminta maaf atas insiden tersebut.

“Ini benar-benar kesalahan saya, karena saya menjatuhkan tiga pembalap sekaligus,” ujar Jorge Lorenzo kepada reporter MotoGP.com.

“Setiap pembalap bisa melakukan kesalahan saya minta maaf atas kesalahan saya yang merugikan ini,” sambungnya.

Memang, apa yang dibuat Jorge Lorenzo ini membuat kerugian besar.

Yamaha baru saja bangkit setelah tampil buruk di MotoGP Italia dua pekan lalu.

Saat sedang bersaing di lima besar kali ini, langsung dijatuhkan sekaligus. Pun dengan Andrea Dovizioso yang sedang berusha mengejar Marc Marquez untuk puncak klasemen sementara.

Marc Marquez yang semula kesulitan di awal lomba, kini melenggang dengan tenang di posisi terdepan dan berhasil menjadi pemenang di MotoGP Catalunya.

Editor : Fikri
Source : Motorplus