Lingga Satu
Lingga

Jelang Pemilu 2019, Aparat Gabungan Rutin Patroli Malam

LINGGASATU.COM — Aparat gabungan dari Polres Lingga,Lanal Dabo Singkep,Brimob Polda Kepri Koramil Dabo Singkep dan Satpol PP Kabupaten Lingga mengelar patroli bersama dengan mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Hukum Polres Lingga Rabu (16/4/2019) kehadiran aparat ini untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

”Besok masyarakat sudah mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya dan TNI Polri hadir untuk
memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.” tegas Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK. MT

Patroli aparat gabungan keliling tersebut bertujuan sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, terlebih menghadapi masa tenang Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Lingga, Patroli yang di mulai pukul 22.00 wib hingga 00.30 wib tidak hanya mendatangi sejumlah TPS namun juga menyasar tempat-tempat keramaian di mana banyak masyarakat berkumpul pada malam hari. Tak lupa, aparat gabungan tersebut memberikan imbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat menjaga kondusifitas yang sudah terjaga.

“Semua tempat yang kita kunjungi dalam kondisi aman dan terkendali. Kita juga siagakan personel di kantor penyelenggara pemilu,kita ingin ciptakan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk,” AKBP Joko

Sementara itu Dir Bimas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs. Bambang Sigit Priyono, M.Si yang memimpin apel Patroli gabungan pada malam itu, berharap dengan adanya Patroli gabungan tersebut diharapakan dapat memberikan rasa aman. Selain itu, Kombes Bambang menambahkan disamping untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Lingga, Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan aparat keamanan terhadap masyarakat dan juga menunjukkan bahwa Polri bersama TNI siap mengawal dan juga menjaga keamanan menjelang sampai pelaksanaan Pemilu 2019.
“Jangan lupa untuk bertegur sapa dan tersenyum ramah dengan masyarakat yang kita jumpai.” imbuhnya.


Editor : Fikri
Penulis : Jhony