Lingga Satu
Kepri

Jokowi, Beberkan 3 Manfaat Kartu Sakti di Batam

LINGGASATU.COM — Kampanye akbar Capres nomor urut 01 di Kepulauan Riau Batam yang berlangsung di stadion Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning pada Sabtu (6/4/2019) Jokowi beberkan fungsi 3 kartu sakti jika dirinya terpilih kembali.

Dihadapan ribuan massa yang memadati panggung kampanye Jokowi pamerkan 3 kartu yang bisa dinikmati oleh masyarakat jika ia terpilih kembali menjadi presiden Indonesia pada pemilu mendatang, adapun 3 kartu sakti tersebut yakni,

Pertama Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi baik di dalam dan luar negeri, akan mendapatkan beasiswa dengan kartu tersebut.

“Kita ingin mencetak sebanyak-banyaknya sarjana agar bisa bersaing dengan negara lain,” katanya

Kedua kartu Kartu Pra Kerja, kartu ini ditujukan kepada lulusan baru SMA/SMK atau yang kena PHK atau ingin memperbaiki skil kemampuannya. Dengan Kartu Pra Kerja, akan diberikan pelatihan – pelatihan dan training-training dalam dan luar negeri.

“Ini nanti kalau udah training tapi belum dapat insentif kerja akan dapat honor juga,” katanya

Dan yang terakhir adalah kartu sembako murah. Kartu ini bermanfaat untuk mendapatkan diskon pembelian sembako, seperti beras, telur, minyak gula dan sebagainya. 

“Tapi ingat semua kartu ini baru akan dikeluarkan pada tahun depan, jadi jangan lupa Coblos nomer 01,” pintanya.

Dari ketiga kartu tersebut akan berlaku jika dirinya terpilih kembali menjadi presiden Indonesia, seperti diketahui sejak 2014 Jokowi memang tidak lepas dari kartu.

Editor : Ridho