Lingga Satu
Kepri

Jowo Manunggal Beri Bantuan Korban Kebakaran Kota Batam

LINGGASATU.COM — Paguyuban Jowo Manunggal Kepri memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan rumah liar (Ruli) Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam. Bantuan yang diberikan berupa pangan, sandang, hingga psikologis.

Ketua Umum Jowo Manunggal Indra Isputranto mengatakan kebutuhan pangan yang diberikan seperti beras, mi instan, dan makanan ringan. Sementara bantuan sandang berupa pakaian layak pakai dan selimut.

“Kami dari keluarga Paguyuban Jowo Manunggal Kepri, memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Baloi ini, semoga dengan bantuan dari keluarga besar Jowo Manunggal dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ni tertimpa musibah” terang Indra Minggu (23/6) sekitar pukul 17.00 Wib saat meninjau tempat kejadian.

Menurut Indra saat ini menjabat sebagai Waka Polsek Sekupang Batam, dirinya sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di Baloi Kota Batam, hal inilah yang membuat dirinya dan keluarga besar Jowo Manunggal memberikan bantuan. Sejumlah anggota Jowo Manunggal yang ikut memberikan bantuan terlihat memberikan dukungan moril dan semangat pada korban kebakaran agar tidak larut dalam musibah yang di hadapinya saat ini.

”Dengan kehadiran kami di sini, dan memberikan bantuan hasil swadaya dari anggota Jowo Manunggal, di harapkan dapat membantu saudara-saudara yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tanggan.” imbuhnya

Sementara itu Budianto (57) salah seorang korban kebakaran menuturkan masih sangat trauma dengan musibah kebakaran yang dialaminya, namun meski demikian pria ini mengaku bersyukur masih bisa selamat. Budianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Jowo Manunggal yang langsung di pimpin Ketua Umumnya untuk memberikan bantuan.

“Saya dan teman-teman merasa bersykur banyak pihak yang peduli dengan musibah yang kami alami, terutama dengan Jowo Manunggal yang sudah mau memberikan bantuan material dan moril semoga amal ibadahnya di terima.” tutur Budianto dengan mata berkaca-kaca.

Editor : Sakti
Penulis : Prasetya