Lingga Satu
Kepri

Jowo Manunggal Peduli

LINGGASATU.COM — Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Jowo Manunggal (JM) Kepri berbagi kecerian dan kebahagian di bulan Ramadhan ini dengan Puluhan anak yatim piatu di dua Kecamatan berbeda di Kota Batam Propinsi Kepri. Ketua Panitia pelaksana Ajali menuturkan sedikitnya ada 280 kg beras, 50 kg gula, 24 minyak goreng dan masih banyak lagi yang sengaja di kumpulkan dari swadaya para pengurus JM dan kemudian di bagikan pada Panti Asuhan serta masyarakat yang memerlukan.

“Ini kegiatan tahunan dan setiap tahun di bulan Ramadhan kami selalu mengelar kegiatan ini dengan harapan dapat berbagi kecerian dan kebahagian dengan anak-anak panti asuhan.” terang Ajali Minggu (19/5).


Ditambahkan Ajali, Panti Asuhan yang pertama kali di datangi oleh rombongan Jowo Manunggal yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Indra Isputranto SH adalah Panti Asuhan Ar Rahman Pesona Mantang Kecamatan Bengkong Batam, kemudian di lanjutkan ke Anak-anak yatim dan kaum dhuafa serta janda-janda miskin di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Selaian memberikan bantuan sembako rombongan Jowo Manunggal juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim.

“Alhamdulilah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak.” imbuh Ajali.

Sementara itu Ketua Umum Jowo Manunggal Indra Isputranto SH mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Jowo Manunggal yang sudah berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan ini, menurut Indra ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dan ini sudah menjadi tradisi bagi Jowo Manunggal untuk berbagi kecerian Ramadhan dan ini merupakan murni sumbangan swadaya dari para pengurus serta anggota Jowo Manunggal.

“Semuanya ini adalah swadaya dari pengurus. Dimana dalam bulan penuh berkah ini, kita berlomba-lomba mencari amal jariyah, barang atau harta yang kita berikan pada orang yang membutuhkan jangan pernah takut habis karena akan di ganti oleh Allah SWT.” imbuhnya.

Menurut pria yang sehari-harinya bertugas sebagai Waka Polsek Sekupang, saat ini Paguyuban Jowo Manunggal sudah memiliki anggota kurang lebih 10 ribu orang yang tersebar di Kota dan Kabupaten se Propinsi Kepri. Indra berharap dengan hadirnya Jowo Manunggal di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan bantuan serta sumbangsih pemikiran bagi sesama anggota atau masyarakat Propinsi Kepri secara luas.”Kita bisa maju bersama, saling berbagi kasih lebih dekat berbaur kepada masyarakat secara luas dan merata tanpa pengecualian.” imbuhnya.

Penulis : Prasetya