Lingga Satu
Lingga

Kapal Kayu Berserta Muatannya Tenggelam Dilaut Dabo

Dabo — Kapal kayu bermuatan tempurung kelapa tenggelam diperairan sekitar 1 mil laut dari pelabuhan Dabo Singkep pada titik kordinat 0°29.919′ S – 104°35.316′ E.

Kejadian tenggelamnya kapal kayu bermuatan tempurung kelapa yang bertolak dari pelabuhan Dabo menuju Batam tersebut pada Minggu (30/9) sekitar pukul 12.00, pada saat berlayar mesin kapal mengalami kerusakan sehingga kapal hanyut terbawa arus, yang membuat kapal tersebut tenggelam disebabkan kebocoran pada lambung kapal akibat menghantam karang.

“dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, mereka juga sudah dibawa ke Dabo Singkep untuk mendapatkan perawatan medis” kata Kabag Ops Polres Lingga Kompol H. Rusdwiantoro Senin (1/10)

Pemilik sekaligus nahkoda kapal tersebut bernama Nasaruddin (45) warga Jambi, nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) yang terobang ambing dilautan, sejumlah nelayan yang mengetahui langsung memberikan pertolongan dan mengubungi pihak yang berwajib.

“Polairud Polres Lingga bersama sejumlah nelayan langsung memberikan pertolongan, ABK dan Nahkoda berhasil diselamatkan, sedangkan kapal kayu tenggelam bersama muatannya” terang Kabag Ops

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK. MT melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol H. Rusdwiantoro menghimbau kepada masyarakat para pengguna transportasi laut dan para nelayan untuk lebih waspada dan mengutamakan keselamatan, terutama pada saat situasi kondisi alam yang tidak menentu seperti ini.
(Qqy/sakti)