Lingga Satu
Lingga

Kapal Pompong Bermuatan Anjing di Amankan Tim Gabungan Pekat Lingga

Linggasatu.com | Lingga – Tim gabungan Operasi Pekat yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satpol-PP Kabupaten Lingga mengamankan Kapal Pompong yang membawa 24 anjing dalam keadaan hidup dan 1 ekor anjing yang sudah dibekukan atau dalam keadaan mati.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK.MT melalui Kapolsek Dabo Singkep Iptu Muhammad Chanifa S.Pd membenarkan adanya temuan kapal pompong yang membawa 25 ekor Anjing diperairan Dusun I (satu) desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

Kapolsek Dabo Iptu Muhammad Chanifa S.pd mengatakan dari adanya laporan masyarakat yang mencurigai kapal pompong diduga membawa sesuatu yang mencurigai disekitar perairan Dusun I (satu) desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep. Kamis (24/5).

“kita baru minta keterangan dari kedua orang yang berada dikapal pompong tersebut dan untuk penyidikan lebih lanjut kami telah mengamankan 24 ekor anjing yang masih hidup, 1 ekor yang telah dibekukan,Kapal Pompong dan 1 unit sepeda motor”

Saat dijumpai diruang kerjanya sekitar pukul 23.45 Wib, Pria yang pernah bertugas di Sudan Afrika ini membenarkan bahwa kedua orang berinisial ST (34) dan DK (27) saat ini sedang menjalani pemeriksaan di ruang Kanit Reskrim Polsek Dabo Singkep, 25 ekor anjing tersebut diduga akan dibawa keluar dari Kabupaten Lingga.

Ditempat terpisah Azmin Ketua Rw.02 Dusun I (satu) desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, membantah bahwa kedua orang yang diamakan Tim Gabungan tersebut adalah warganya namun Azmin mengaku pernah melihat kedua orang tersebut.

”Mereka bukan warga saya, tapi saya pernah melihat keduanya, saya tidak menyangka kalau yang mereka bawa itu anjing, kalau tidak ke Jambi anjing itu akan di bawa ke Batam.” imbuhnya.

(dwi)