Lingga Satu
Kepri

Kapal Tanker Tabrak Jembatan Barelang Batam

LINGGASATU.COM — Kapal tanker MT Eastern Glory nabrak jembatan dua Barelang Batam, Kasubdit Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam saat ini sedang meminta keterangan kepada agen kapal terkait hal tersebut.

“Nama kapalnya Eastern Glory dan agen kapalnya PT. Jaticatur Niaga Trans” kata Muhammad Taofan Kasubdit Humas BP Batam. Rabu (23/01/2019)



Masih kata Muhammad Taofan, kapal tersebut masuk dari Malaysia sejak 4 September 2018 lalu, menurutnya Jagad Energy merupakan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS)

Dikutip dari Antaranews, BP Batam sudah turun kelokasi untuk melihat apakah ada kerusakan di jembatan dua barelang atas kejadian tersebut.



Informasi yang dihimpun, kapal MT Eastern Glory tersebut putus tali jangkar akibat angin kencang saat bersandar di terminal Jagad Energy dan terbawa arus hingga ke jembatan dua barelang.

Diketahui kapal MT Eastern Glory pernah diamankan tim gabungan F1QR Lantamal IV dan Lanal Batam karena berlayar tidak sesuai dengan dokumen dan port clearance, selain itu Surat Keterangan Kecakapan (SKK) Nakhkoda tidak sesuai dengan spesifikasi kapal.

Dari kapal tersebut tim TNI AL mengamankan Lima ribu ton solar bersama 19 ABK dan termasuk nakhoda kapal yang berkewarganegaraan Indonesia.

Editor : Ridho