Lingga Satu
Lingga

Kapolres Lingga Pimpin Sertijab Perwira Polres Lingga

 

Linggasatu.com | Dabo – Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, pimpin serah terima jabatan para perwira yang menduduki jabatan baru dan yang meninggalkan wilayah Polres Lingga, dihalaman Mako Polres Lingga, Senin (16/4).

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan :

1.AKP Andi Sutrisno yang menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Lingga mutasi ke Pama Polresta Barelang.

2.AKP Feliks Mauk yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri mutasi jabatan baru Kasatnarkoba Polres Lingga.

3.AKP Sudarsono yang menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Lingga mutasi jabatan baru menjadi Pama Polres Lingga.

4.AKP Supama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singkep Barat mutasi jabatan baru menjadi Kasatbinmas Polres Lingga.

5.Iptu Idris, S.E,Sy yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat mutasi pada jabatan baru sebagai Kapolsek Singkep Barat.

6.Iptu Hasbi Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dabo Singkep mutasi jabatan baru sebagai Pama Polres Lingga.

7.Iptu Muhammad Chanifa, S.pd yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang mutasi sebagai Kapolsek Dabo Singkep.

8.AKP Sopandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Senayang mutasi sebagai Paur Sibinpuan Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Kepri.

9.Iptu Timbul Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Lingga mutasi jabatan baru sebagai Kapolsek Senayang.

Upacara sertijab ini dipimpin oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, diikuti pejabat utama Polres Lingga seluruh perwira dan segenap anggota Polres Lingga serta pengurus Bhayangkari Polres Lingga.

Dalam amanatnya Kapolres Lingga menyampaikan bahwa serah terima jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar, dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamika organinasi dan perkembangan tugas yang harus diemban sesuai dengan amanah.

Selain itu pergantian jabatan diharapkan mampu menciptakan semangat dan suasana baru, sehingga muncul gagasan, inovasi serta kreatifitas baru yang cemerlang untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan yang semakin baik dari waktu kewaktu.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T

“Kepada pejabat yang pindah dari Lingga saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya tugas- tugas yang sudah diemban selama ini, saya percaya pengalaman yang sudah diemban selama ini dapat menjadi pengalaman ditempat yang baru nantinya dan kepada yang bergeser ke Makopolres saya ucapkan selamat bergabung kembali” ucap Kapolres Lingga.

Untuk para Pejabat Kapolsek yang baru, agar segera mempelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya dan membina hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Upacara Sertijab ini berakhir sekitar pukul 09.30 Wib, dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dan pemberian kenang-kenangan, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.
(Qq)