Lingga Satu
Lingga

Kelompok Ternak Bukit Langkap Terima Bantuan Brahman Cross

Linggasatu.com – Pemerintah Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan 150 sapi berjenis Brahman Cross asli Australia dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian, program ini merupakan langkah teknis percepatan penambahan populasi untuk pencapaian swasembada daging sapi.

Dari 150 sapi tersebut dibagikan ke 10 kelompok yang sudah terseleksi layak terima bantuan, Salah satu kelompok yang telah menerima bantuan tersebut yakni, Kelompok ternak Bukit Langkap melalui Kepala Desa nya Darmin, mengucapkan terima kasih atas bantuan sapi yang diberikan oleh Bupati Lingga kepada kelompok ternak desanya, Dalam hal ini kelompok ternak bukit langkap mensinergikan program pusat BI dan Pemerintah Daerah dalam integrasi Peternakan dan Pertanian dalam memajukan desa, juga bekerjasama dengan BUMDES.

“Program ini sangat mendukung sekali dalam mensukseskan Integrasi antara pertanian dan peternakan yang output nya tidak hanya mencapai target untuk swasembada daging, tapi juga mampu menopang kebutuhan pupuk bagi petani. Karena kotoran hewan (Kobe) nya akan kami olah menjadi pupuk kompos” kata Darmin. Kamis (20/12/2018)

Menurut Darmin, langkah Bupati Lingga dalam mengambil peluang program ini dari pusat sangat diapresiasinya, yang mana banyak kabupaten/kota lain di Provinsi Kepri yang berminat terhadap bantuan sapi ini, namun untuk Kepri hanya kabupaten Lingga yang mendapat alokasi Bantuan Penambahan Indukan Impor Brahman Cross, dan salah satunya yaitu kelompok ternak yang ada di Desa Bukit Langkap.

Editor : Fikri
Penulis : Ihan