Lingga Satu
Lingga

Kemenag Lingga, STQH Perlu Sentuhan Teknologi

LINGGASATU.COM — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII yang akan berlangsung pada tanggal 16 Maret 2019 mendatang, Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten III, Siswandi bersama Kepala Kemenag Lingga, M. Nasir, S.ag pelaksanaan STQH hanya tinggal pemantapan dari tahapan persiapan yang disiapkan oleh OPD masing-masing.

“Semoga semua hal yang sudah direncanakan diawal baik teknis pembukaan, pelaksanaan lomba hingga penutupan yang disusun sesuai jadwal bisa terlaksana,” ungkap Siswandi, Jumat (8/3)

Sementara itu Kepala Kemenag Lingga, M. Nasir, S.ag dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan STQH merupakan agenda rutin yang sangat penting untuk dilaksanakan. selain pembangunan dalam bentuk fisik umat juga harus juga membangun agama dalam kepribadian dan dalam kehidupan kesehariannya.

“Pembangunan fisik harus dibarengi pembangunan Agama. Karena STQ merupakan usaha dan upaya kita semua untuk mensyiarkan Quran,” kata M. Nasir.

Lebih lanjut M. Nasir mengatakan pada tahun ini perlombaan ada sedikit mengalami perubahan yakni lomba tafsir hadist, harapnya Kabupaten Lingga harus mempersiapkan dari sejak dini, dalam perhelatan nantinya dirinya juga berharap ada sentuhan yang berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Dengan diadakannya layar lebar agar para penonton tidak hanya mendengar tapi bisa menyimak secara langsung

“Kita ingin tahun ini ada layar lebar yang menampilkan teks Quran yang sedang dibaca oleh Qori, jadi yang nonton tidak hanya mendengarkan suara tapi juga bisa memperhatikan dari yang dibacakan oleh Qori” katanya

Lebih jauh mantan Kepala Kemenag Bintan ini menginginkan, di era yang sudah modern dan serba digitalisasi ini kita perlu sentuhan teknologi apalagi terkait teknis penilaian, dengan menampilkan hasil nilai perolehan peserta secara langsung dan bisa dilihat secara bersama-sama.

“Perlahan sentuhan teknologi sudah harus diterapkan, akan tetapi jika tahun ini belum bisa, kita gunakan manual saja,” katanya

Editor : Fikri