Lingga Satu
Lingga

Kepala Kemenag Lingga Kunjungi Peserta STQH Nasional Asal Lingga

LINGGASATU.COM — Kepala Kemenang kabupaten Lingga kunjungi dan berikan motivasi kepada peserta STQH XXV yang saat ini sedang bersaing menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga di ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist di Pontianak. Perhelatan keagamaan yang sudah memasuki hari ke-2 lomba tersebut Kabupaten Lingga mengutus tiga orang utusan terbaiknya yakni, Sascia Nur Cahyanti, Siska Wulandari dan M.Rifa.

H. M. Nasir, S.Ag, MH yang saat itu mewakili mewakili LPTQ mengunjungi ketiga peserta tersebut untuk memberikan semangat dan motivasinya serta memastikan para utasan terbaik Kabupaten Lingga tersebut dalam keadaan sehat walafiat dan siap bertanding.

“Jaga kesehatan dan atur pola makan sebelum tanding,” kata M. Nasir saat temui peserta di Hotel Borneo Pontianak

Dikatakan juga oleh M. Nasir, Kabupaten Lingga mempunyai cita-cita besar dan mulia, yakni mewujudkan masyarakat bebas buta aksara Alquran. Semoga dengan hadirnya banyak hafiz dan qori di Lingga, pembangunan Lingga ke depan akan lebih membawa keberkahan dan kita jadikan al Quran sebagai landasan semangat membangun Lingga Bunda Tanah Melayu.

“Pemkab dan Kemenag Lingga serta LPTQ bertanggungjawab terkait hal ini. Ini kerja kita bersama dengan seluruh unsur masyarakat. Akan kita bangun gerakan wajib mengaji dan kembali pada Alquran,” ujar M. Nasir, Selasa (02/07/2019)

Kedepan, LPTQ harus mampu menjadi wadah yang menggerakkan dan menginspirasi pembangunan terutama bagi generasi milenial. Kita bangkitkan kembali semangat belajar Alquran seperti yang pernah dibuat oleh para Sultan Lingga di masa lalu. Lingga sebagai Negeri yang bertamaddun sejatinya harus mampu mempertahankan bahkan memperkokoh semangat keislaman di tengah deru arus modernisasi yang kehilangan orientasi

“Kita akan susun program dan kegiatan yang tepat, guna menjawab tantangan dari pola perkembangan zaman,” pungkas M. Nasir

Editor : Fikri
Source : HKL