Lingga Satu
Lingga

Kesadaran Masyarakat Minim, Kadis Lingkungan Pungut Sampah

LinggaSatu – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswandi AK.s, terlihat memantau langsung ke tempat pembuangan sampah di sejumlah titik di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (22/4)

Menindaklanjuti keluhan warga dengan adanya kabar terkait masih banyaknya masyarakat yang kurang kesadarannya dalam menciptakan lingkungan bersih dengan membuang sampah sembarangan dan berserakan di Bak Penampungan Sampah yang telah disediakan.

“saya heran padahal sudah ada bak sampah, tapi kenapa mereka tidak mau buang sampah pada bak nya, kok malah dibiarkan berserakan di bawahnya disekitar bak sampah” ujar Siswandi dengan intonasi kesal.

Kesadaran masyarakat menciptakan lingkungan bersih masih sangat minim apalagi untuk menerapkan budaya membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang, namun meski demikian menurut mantan Camat Singkep Barat ini mengaku tidak menyerah untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Melalui instansi yang dipimpinya Siswandi berjanji akan mencari inovasi terbaru agar kesadaran masyarakat bisa tumbuh serta peduli dengan lingkungan disekitarnya.

“Saya yakin masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar masyarakat mau menerapkan budaya buang sampah pada tempatnya” ujarnya.

Dari Pantaun dilapangan terlihat Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, beserta sejumlah staffnya tampak membersihkan sampah yang berserakan di pusat pasar Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Kadis LH bahkan langsung turun tangan langsung memungut sampah yang bersekaran.
“saya lihat pak kadis pungut sampah, mau tidak mau kami juga mengikuti langkahnya” ujar sejumlah staf dinas LH yang dijumpai.
(Qq)