Lingga Satu
Lingga

Ketika Dibelah, Ditemukan Tulang Belulang Manusia Dalam Perut Buaya

Linggasatu.com | Lingga — Buaya berukuran besar yang beberapa hari lalu ditangkap oleh warga pulau Mepar, kecamatan Lingga, kamis (31/5) kemarin. akhirnya buaya tersebut dimusnahkan oleh warga setempat. Sabtu pagi (2/6/2018).

Ketika tubuh buaya tersebut dibelah, Didalam perutnya ditemukan tulang belulang yang diduga tulang manusia.
Dikonfirmasi pihak RSUD Encik Maryam, dr Atan membenarkan dan meyakini tulang-tulang tersebut milik manusia.

“tulang paha, tulang kering, pasangan tulang kering, tulang tumit, tulang rawan rusuk, tulang leher dua buah, tulang lengan bawah, Tulang rahang bawah, dengan satu buah gigi graham, Tulang belulang tersebut tidak dalam kondisi utuh,” ungkap dr. Atan saat dikonfirmasi.

Dipaparkan lebih jauh oleh dr Atan atas keyakinannya atas tulang belulang tersebut milik manusia bukan milik hewan, manusia dengan simpase memang memiliki kemiripan, tapi dari hasil yang diperoleh dari dalam perut buaya tersebut jelas berbeda antara tulang manusia dan simpanse, diperkuat dugaan dengan juga ditemukan potongan baju korban yang beberapa waktu lalu menjadi korban kebuasan predator tersebut.

“selain ada potongan baju korban yang sudah diakui oleh keluarga korban, tulang belulang itu benar milik manusia, yang mungkin dalam waktu kurang lebih 20 hari belum bisa dicerna sempurna oleh sistem pencernaan buaya” ungkap dr Atan

Oleh pihak keluarga Azman tulang-belulang tersebut dikuburkan di tempat yang sama dengan potongan daging yang ditemui beberapa waktu lalu secara islam.

Perlu diketahui pada 13 Mei lalu, seorang warga Desa Mepar, Azman dinyatakan hilang dimakan buaya. setelah dilakukan pencarian, pada hari kedua hanya menemukan potongan daging.

Pada 31 Mei, warga melihat buaya mengambang bebas di permukaan laut dekat pulau Mepar, warga berinisiatif untuk menangkap buaya tersebut dengan cara memancingnya, dan buaya dapat ditangkap, pada hari ini tanggal 02 Juni 2018, buaya akhirnya dimusnahkan dan dibelah, diyakini buaya tersebut merupakan salah satu dari buaya yang memangsa Azman warga pulau Mepar.

(Rangga)