Lingga Satu
Lingga

Komunitas Peduli Sosial Singkep Turun ke Jalan Galang Dana untuk Rafi

Linggasatu.com | Dabo — Disimpang perempatan Trafic Light pusat keramaian lalu lintas Dabo Singkep, Komunitas Peduli Sosial Singkep turun ke jalan lakukan penggalangan dana untuk Rafi pemuda berusia 16 tahun yang di vonis menderita penyempitan usus dan harus menjalani operasi di RSUP Tanjung Pinang.

Mell Yanti penggerak dari Komunitas ini mengatakan, aksi yang mereka lakukan merupakan inisiatif mereka sendiri dan dari informasi yang didapatkan latar belakang keluarga Rafi warga desa Berindat ini diketegorikan sangat kurang mampu. Sabtu sore (26/5/2018).

“bahkan untuk ongkos berangkat saja mereka tidak mampu, maka kami berinisiatif menggalang dana untuk membantu” ucap Mell Yanti

Ditempat yang sama Dinda yang merupakan bagian dari Komunitas ini juga mengatakan, sebelumnya mereka sudah melakukan penggalangan dana dan mendapatkan sejumlah bantuan.

“kami juga mendapatkan bantuan dari Alumni Purna Paskibra Kabupaten Lingga sebesar Rp.400.000,- bantuan dari Alumni SMAN 2 sebesar Rp.500.000,- dan dari pihak Dinas Perhubungan, kita mendapat bantuan berupa tiket untuk 2 orang” ujar Dinda.

Lebih kurang satu jam aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan sekumpulan anak muda ini dan dibantu oleh beberapa orang Polisi anggota Satlantas yang kebetulan sedang bertugas saat itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.4.052.200.

(dwi)