Lingga Satu
Lingga

Koramil Dabo Bantu Pengairan Sawah Desa Lanjut

LINGGASATU.COM — Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo di bawah pimpinan Kapten ARM Ismarli Koto mengerahkan mesin pompa air guna mengaliri air ke sawah milik warga yang luasnya mencapai 31,15 hektar di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga yang saat ini kekurangan debit air karena memasuki musim kemarau, langkah-langkah antisipasi dilakukan masyarakat yang di bantu oleh anggota Koramil Dabo.

“Masyarakat bergotong-royong mengantisipasi kekeringan sawah, sebagai wujud hadirnya negara Koramil Dabo turut serta membantu masyarakat” ujar Kapten ARM Ismarli Koto Selasa (26/2).

Kapten ARM Ismarli Koto

Diterangkan Komandan Koramil, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak meninggalkan sawah milik mereka yang saat ini dilanda kekurangan debit air, di bantu Babinsa Desa Lanjut, masyarakat terus menerus bahu-membahu agar kekurangan air tersebut dapat di atasi dan kekeringan tidak sampai meluas di persawahan Desa Lanjut Kecamatan Pesisir Kabupaten Lingga. Koramil Dabo akan terus memantau dan berupaya maksimal mengatasi potensi buruk yang menimpa para petani akibat kurangnya debit air selama masa kemarau di Desa Lanjut.

“Kita akan terus mencari solusi penanganan masalah kekeringan sawah, anggota koramil akan membantu dengan berkoordinasi kepada pihak terkait, sebab kekeringan ini akan berberdampak negatif terhadap pertumbuhan padi, dan merugikan petani” ujarnya

Anggota Babinsa bersama masyarakat sedang bergotong royong


Pantuan dilapangan, anggota Babinsa Desa Lanjut Pelda Maksudi terus mengajak masyarakat untuk tidak menyerah dalam mengelola sawah, pria ini tampak terus memberikan semangat kepada warga untuk tidak pantang menyerah dalam mengelola sawah. Sementara itu Udin (37) salah seorang warga menuturkan para petani yang tadinya apatasi karena di serang kekeringan kini kembali semangat setelah anggota Koramil Dabo turun tangan untuk membantu warga mengatasi kesulitan air, Udin berharap agar pemerintah Kabupaten Lingga agar juga cepat turun tanggan agar jangan sampai sawah di Desa lanjut ini nantinya gagal panen.

“Kita sangat berterima kasih, karena TNI AD sudah mau peduli dengan nasip para petani kecil ini” ujar pria ini.

Editor : Fikri
Penulis : Oni