Lingga Satu
Lingga

Korban Laka Kerja, Masih Terbaring

LINGGASATU.COM — Kairum (28) alias Kay warga Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga masih terbaring di rumahnya akibat luka robek pada bagian Telingga dan Kepala, pria yang masih lajang ini mengalami luka akibat laka kerja Senin (23/4) lalu sekitar pukul 10.00 Wib di lokasi PT Deva Harap Panjang yang bergerak di Pertambangan Pasir saat truk bermuatan pasir yang di kendarainya terbalik.

“Dia masih terbaring di rumah, kondisinya sudah mulai membaik, kemaren saat dia bawa truk terbalik ke kiri di lokasi pasir.” ujar Darwan salah seorang kerabat dekat Kairum Jumat (26/4).

Mobil truk yang dikendarai korban terbalik dilokasi pertambangan pasir

Diterangkan Darwan, usai mengalami kejadian Kairum langsung dilarikan ke Puskesmas di Kecamatan Selayar setelah mendapatkan pengobatan dan jahitan kepala, Kairum langsung di izinkan pulang kerumah.

“Dia tidak di bawa kerumah Sakit Dabo, hanya di Puskesmas saja, luka robeknya di Kepala dan tinggal sudah di jahit.” terang Darwan.

Kairum korban laka kerja sedang ditangani oleh pihak medis

Sementara itu Kades Pantai Harapan Zamri membenarkan adanya informasi kejadian musibah tersebut, diterangkan Zamri saat ini korban sudah di rumah dan menjalani perawatan.

“Dia memang warga sini, saat kejadian kecelakaan terjadi saya di Daek dan hanya mendapatkan informasi, syukurlah dia sudah mendapatkan perawatan.” tegas Zamri dari balek ponselnya.

Mobil truk yang terbalik di lokasi pertambangan pasir

Ditempat terpisah Asiang perwakilan PT Deva Harap Panjang yang di konfirmasi membenarkan adanya kejadian laka kerja, menurut Asiang saat terjadi musibah pihak perusahaan langsung berupaya memberikan pengobatan, saat di singung terkait dengan jaminan kesejatan untuk karyawan PT Deva Harap Panjang yang bergerak di Pertambangan Pasir, Asiang engan berkomentar banyak. Pria ini mengaku lebih mengutamakan penyembuhan dan kesehatan untuk Kairum alias Kay.

“Kalau masalah terdata di Dinas tenaga kerja ataupun masalah BPJS saya tak paham pak, saya hanya orang lapangan. Saya yang penting saat ini urus agar Kairum bisa sehat dan sembuh lagi.” imbuh Asiang. (pras)


Editor : Fikri
Penulis : Prasetya