Lingga Satu
Lingga

Kurang Lebih Dua Bulan Lagi MTQ ke 7 di Gelar, Hotel di Kabupaten Lingga Sudah Ada Yang Booking

image

Kurang lebih Dua bulan lagi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau ke 7 ini akan di gelar, sejumlah Hotel atau penginapan di kawasan Dabo Singkep sudah ada yang booking.

MTQ ke Tujuh yang akan berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 Mei 2018 ini di gelar di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, akan banyak mendatangkan tamu dari luar Provinsi Kepri.

Menurut pandangan dari Kacamata Joni seorang aktivis muda Kabupaten Lingga ini, dengan digelarnya MTQ di Kabupaten Lingga geliat perekonomian di Dabo Singkep akan hidup, tak hanya Hotel dan penginapan saja yang akan merasakan imbas perekonomiannya, pedagang kecil dan  destinasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Lingga akan tersorot oleh mata pengunjung.
“dengan di gelarnya MTQ ini seluruh masyarakat Lingga akan merasakan imbas positif dari geliat perekonomiannya, baik itu dari pengusaha Hotel sampai dengan pedagang kecil” begitu imbuhnya.

Dari penelusuran tim linggasatu.com, sejumlah Hotel mengakui sudah ada kamar yang di booking.
“Kita dari akhir bulan April sampai pertengahan Mei sudah penuh pak, sudah banyak yang booking kamar untuk MTQ”
ujar Yanti resepsionis salah satu hotel di Dabo Singkep Jumat (9/1).

Ditambahkan Yanti, pemesanan atau booking kamar di hotel tempatnya bekerja sudah di mulai sejak bulan Februari lalu.
Meski tidak mengetahui secara persis siapa yang memesan kamar atau dari institusi mana, namun yang jelas menurut wanita ber rambut panjang ini, kamar yang dipesan nantinya untuk tamu dari Jakarta yang informasinya akan menghadiri perhelatan MTQ ke 7 yang akan berlangsung di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.
(cr1)