Lingga Satu
OlahRaga

La Liga : Barcelona Menang 1-0 Lawan Valladolid

Linggasatu.comBarcelona yang bertandang ke markas Real Valladolid pada lanjutan La Liga 2018/2019 hanya membawa pulang skor akhir tipis menang 1-0 atas tuan rumah. Laga yang berlangsung di stadion Jose Zorrilla, Sabtu (25/8) waktu setempat.

Kedua kesebelasan mempertontonkan permainan terbuka dari sejak pluit babak pertama, bahkan tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang yang merepotkan penjaga gawang Barcelona Marc Andre Ter Stegen.

Dengan gaya permainan Messi cs yang perlahan tapi pasti bergantian mesin gol Barcelona memborbardir pertahan tuan rumah Valladolid. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0 Barcelona maupun tuan rumah belum bisa memecah kebuntuan dihadapan penjaga gawang.

Pada babak kedua dimulai serangan agresif dilancarkan oleh tuan rumah Valladolid, yang hampir menciptakan gol melalui kerja sama Toni Villa dan Enes Unal. Dan sayangnya serangan tersebut masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Barcelona.

Pada menit ke-57 akhirnya Barcelona memecah kebuntuan dengan menjebloskan bola ke gawang tuan rumah, gol tercipta lewat kaki Dembele yang berada di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan sundulan kepala dari Sergi Roberto.

Skor pun berubah menjadi 1-0, setelah 1 gol tercipta dua klub Catalan ini terus saling serang dan beberapa kali bola bersarang di mulut gawang dan di anulir oleh wasit lewat VR karena dianggap tidak sah atau dalam posisi wasit.

Hingga babak kedua usai skor masih 1-0 yang dimenangkan oleh Barcelona, dengan mengantongi 3 poin Barcelona masih dipuncak Klasmen sementara La Liga dengan enam poin, unggul dua angka atas Atletico Madrid yang menang 1-0 dalam laga yang berlangsung Sabtu (25/8) malam waktu setempat.

Susunan Pemain

Pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi.

Pemain inti Real Valladolid:
Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho; Borja Fernandez, Ruben Alcaraz; Anuar Mohamed, Oscar Plano, Toni Villa; Enes Unal