Lingga Satu
Nasional

Lahir Pas 1 Juni, Bayi-bayi Ini diberi Nama Pancasila

Linggasatu.com | Nasional | JEMBER – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Bayi-bayi ini langsung disematkan dengan nama tambahan yakni PANCASILA. Jumat (1/5/2018).

Dilansir oleh Okezone, Sejumlah bayi yang lahir di RSD dr Soebandi itu antara lain, Isnaini Yunita Pancasila, Bijaksana Pancasila, Eka Hari Pancasila, Adillah Pancasila, Indi Pancasila, Tri Juni Pancasila, Nesia Pancasila, serta lainnya.

Bupati Jember Faida langsung mengapresiasi dengan memberi sertifikat penghargaan dan si bayi juga langsung mendapatkan akte kelahiran yang juga diberikan langsung oleh Bupati Faida dan Wabup Abdul Arief Muqit.

“Kami akan keliling ke rumah sakit, tapi untuk awal ini kami ke Rumah Sakit dokter Subandi untuk menengok bayi–bayi yang lahir 1 Juni. Bayi–bayi Indonesia, bayi–bayi Pancasila. Dan kami akan berikan sertifikat penghargaan serta hadiah bagi bayi-bayi yang lahir hari ini. Sekaligus akan kami layani masalah adminduknya,” kata Bupati Jember.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Jember, Sri Wahyuniati mengatakan, pihaknya memperoleh data ada sekitar 30 bayi di Jember yang lahir pada hari ini.

Sedangkan Kepala ruang Dahlia, Aulia Darma Susanti, mengatakan, seluruh bayi yang dikunjungi Bupati Faida merupakan bayi yang menjalani proses persalinan secara normal.

Salah satu Pria asal dusun Gambiran, Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari Ridwan menuturkan, putri pertamanya itu akhirnya diberi nama Anisah Rosyida Pancasila.

“Kami terkejut, senang dan bersyukur anak kami lahir pas Hari Pancasila, apalagi dapat apresiasi dari bupati dan pak wabup,” kata Ridwan, Kamis (1/6/2017).

Sumber : https://news.okezone.com/read/2017/06/01/519/1705424/lahir-pas-1-juni-bayi-bayi-ini-diberi-nama-pancasila