Lingga Satu
Lingga

LAM Lingga Akan Gelar Gema Idul Fitri

LINGGASATU.COM — Untuk lebih memeriahkan lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini di Kabupaten Lingga, Lembaga Adat melayu (LAM) bersama Dinas Kebudayaan akan menggelar serangkaian acara yang bertajuk ‘Gema Idul Fitri’ acara islami yang bernuansa melayu ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2019 mendatang, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga Datuk Sri H. M. Ishak menyebutkan pada acara tersebut nantinya akan diisi dengan beberapa rangkaian acara diantaranya Parade Tari, Halal Bi Halal serta diikuti dengan pemberian apresiasi kepada pelaku adat.

“Khusus penghargaan untuk pelaku adat akan kita berikan kepada pembuat kue pengantin, peniup serunai gendang penganten, silat penganten, pembuat gendang, penekat tudong manto, berzanji, mak inang, pemantun yang sudah 20 tahun mengabdikan diri tanpa bayaran (sukarela),” terang Datuk Ishak, Jumat (31/5)

Kegiatan yang kental dengan nuansa islami berbalut khas melayu ini nantinya akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Lingga berlangsung selama satu minggu. Adapun apresiasi yang akan diberikan pemerintah berupa penghargaan kepada seniman dan budayawan yang tunak menjaga dan melestarikan adat budaya.

Editor : Fikri