Lingga Satu
Lingga

Lampu Minyak Tanah Hanguskan 3 Rumah di Pulau Mas

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

Linggasatu.com — Tiga buah rumah hangus terbakar di Pulau Mas Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek sekitar pukul 14.00 Wib Sabtu (15/9) Meski tidak ada korban jiwa pada dampak kebakaran tersebut, tiga rumah yang habis dilalap si jago merah mengalami kerugian puluhan juta rupiah, sebab tidak ada satupun barang berharga yang bisa diselamatkan.

”Api langsung membesar, selain karena udara panas, angin bertiup cukup kencang dan rumah-rumah warga banyak yang mengunakan bahan papan kayu sehingga mudah terbakar,” ujar Kepala Desa Posek Masmin. Sabtu (15/9)

Menurut Masmin, api diduga berasal dari rumah Siah (50) yang saat itu terkejut saat mendapati kamarnya terbakar, api yang diduga berasal dari lampu minyak tanah, siah yang saat itu mencari pertolongan api pun semakin membesar akibat tiupan angin, api yang semakin membesar merambat kerumah Renah dan Khaidir.

”Selain tiga rumah yang hangus terbakar, juga terdapat 2 rumah yang mengalami kerusakan namun tidak begitu parah” tambah Masmin.

Lebih kurang 2 jam akhirnya api berhasil di padamkan oleh sejumlah warga dengan dibantu Bhabinkamtibmas Desa Posek beserta Anggota Pos AL Pulau Mas dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat seadanya.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugraho SIK. MT melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lingga Kompol H. Rusdwiantoro saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya masih berada tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran.

”Lokasi kebakaran di pulau yang cukup jauh dari daratan, sehingga tidak ada mobil pemadam kebakaran. Kita masih mencari tau penyebab kebakaran meski ada dugaan awal api berasal dari lampu minyak tanah yang berasal dari rumah salah satu korban kebakaran.” ujar pria yang akrap di panggil dengan nama Toro ini.
(Oni/Qqy)