Lingga Satu
Lingga

Liburan Hari Ketiga Di Pantai Batu Berdaun

LINGGASATU.COM — Lebaran hari ke Tiga, Pantai Batu Berdaun Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Propinsi Kepualuan Riau (Kepri), mulai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun domestik, Jumat (7/6) Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Batu Berdaun hamparan pantai yang terbentang luas menghadap ke Samudera dengan pasir putih yang halus di bibir pantai. Libur lebaran kali ini tidak disia-siakan oleh para wisatawan.

Dari pantauan dilapangan sejak pukul 10.00 pagi para wisatawan sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Para wisatawan yang didominasi warga lokal terutama para orang tua yang menemani anaknya bermain di pesisir pantai sambil menikmati udara pantai.

“Kami bersama keluarga memang sering ke sini apabila mengisi libur lebaran bersama anak-anak setiap tahunya,” tutur Hermansyah (34) warga asli Lingga yang mengaku sudah menetap di Bogor Propinsi Jawa Barat .

Salah satu kegiatan di pantai batu berdaun

Menurut Hermansyah memilih liburan ke pantai Batu Berdaun karena pantainya indah dan mudah terjangkau. “sudah menjadi tradisi keluarga, usai merayalan lebaran kami selalu berlibur ke Pantai ini, sebab nama Pantai Batu Berdaun sudah cukup di kenal dimana-mana.’ ‘imbuh Hermansyah.

Tidah hanya Hermansyah hal yang sama juga di sampaikan Rohani (41) wara asal Jambi ini mengaku senang berlibur di Pantai Batu Berdaun, selain pemandangan yang indah keberadaan Pantai Berdaun menurut ibu dua orang anak ini memiliki ke istimewaan tersendiri sebab Pantai yang memiliki batu yang umurnya sudah cukup lama tersebut, di atasnya di tumbuhi berbagai macam tanaman pantai, hal inilah yang membuat pantai ini di berinama Pantai Batu Berdaun.

”Nama dari tumbuhan yang tumbuh di atas batu itu sendiri adalah saike. Saike merupakan tumbuhan sejenis bonsai yang memang dinamai oleh para pecintai bonsai. Segala macam tumbuhan dapat tumbuh dengan baik diatas batu tersebut dan ini menjadi destinasi wisatan tidak hanya lokal namun juga luar negeri.’ ‘tutur Rohani yang mengaku sudah sering datang ke Pantai Batu Berdaun. (prasetya)