Lingga Satu
OlahRaga

Liga Champions : PSV keok Messi Ciptakan Hattrick

Sepakbola — Barcelona berhasil taklukkan PSV Eindhoven dengan skor mencolok 4-0 pada laga Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou. Selasa (18/9) waktu setempat.

Leonel Messi yang menjadi bintang pada laga tersebut berhasil bubuh tiga gol di gawang Jeroen Zoet. Sejak awal babak pertama Barcelona bermain dominan menekan Messi cs berhasil menguasai permainan, sementara tim wakil Belanda tersebut hanya bisa sesekali melakukan serangan balik.

Pada babak pertama Barcelona hanya mampu menoreh angka 1-0 yang diciptakan Messi lewat tendangan bebas pada menit ke-32 Messi mengirim bola ke pojok kiri atas gawang PSV tannpa bisa dijangkau oleh Jeroen Zoet.

Masuk pada babak ke-2 Barcelona terus menggempur pertahanan lawan, namun Barcelona baru bisa menggandakan gol nya pada menit ke-75 lewat Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu langsung melakukan penetrasi usai menerima bola dari Coutinho.

Dua menit berselang, Barcelona sukses mencetak gol ketiga. Umpan akurat Ivan Rakitic ke kotak penalti langsung disambut tendangan kaki kiri oleh Messi. Bola meluncur ke pojok kanan gawang dan Zoet tak bereaksi terhadap tendangan tersebut.

Di menit ke-77, Barcelona harus bermain dengan 10 orang karena Samuel Umtiti menerima kartu kuning kedua usai melanggar Hirving Lozano. Namun hal itu tak membuat Barcelona memilih bertahan di sisa waktu.

Blaugrana bahkan mendapatkan gol keempat mereka lewat hattrick Lionel Messi di menit ke-88. Messi mampu membaca dengan baik operan Suarez. Messi lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang mengantar bola masuk ke gawang. Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.
(Qqy)