Lingga Satu
Lingga

Lingga Akan Bangun 5 Dermaga, Tidak Ada Pembangunan Yang Dialihkan

LINGGASATU.COM — Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga memastikan pembangunan dermaga di Pulun akan tetap terlaksana pada tahun ini. Ungkapan ini sekaligus membantah kalau pembangunan dermaga di Pulun akan dialihkan untuk membangun dermaga di Desa Mamut.

“Saya sudah ajukan dana pembangunan dua dermaga tersebut dalam tahun ini juga,” kata Selamat Plt Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Kamis(7/2) pagi.

Terlebih dua dermaga tersebut telah diajukan dalam pembangunan pada anggaran APBD murni Kabupaten Lingga. Selamat menjelaskan untuk tahun ini, Pemkab Lingga melalui Dinas Perhubungan akan membangun 5 dermaga serta 1 dermaga lainnya yang akan direhab total.

Adapun Lima dermaga yang akan dibanguan tersebut yakni dermaga di Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Polsek, Mamut, Pulun, tahap dua dermaga Mepar, dan rehab total dermaga di Kelombok. Plt Kepala Dinas Perhubungan memastikan tidak ada pembangunan dermaga pada tahun ini yang dialihkan dari pembangunan satu ke pembangunan dermaga lainnya. Hal ini dikarenakan, dermaga adalah salah satu komponen penting bagi masyarkat yang tinggal di kepulauan seperi di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di kawasan pulau-pulau agar menciptakan pemerataan pembangunan,” ujar Selamat.

Terlebih, selama ini sejumlah daerah atau Pulau di Kabupaten Lingga belum disinggahi transportasi laut atau Fery Domestik dikarenakan tidak adanya sarana dan prasarana seperi dermaga. Untuk itu, Dinas Perhubungan pada tahap ini telah memberikan persiapan dengan membangun dermaga seperti di Pulun dan Pulau-Pulau lainnya yang masuk dalam wilayah pembangunan dermaga.

Selamat berharap kedepannya, seluruh wilayah terutama pulau-pulau yang akan dibanguan dermaga dikawasan mereka, dapat menjadi suatu peluang bagi terbukanya transportasi di daerah tersebut. Salah satu tujuan serta semangat yang akan dicapai oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga adalah seluruh wilayah pulau-pulau dapat dijangkau dan tidak adanya masyarakat yang terisolir.

Editor : Kiky
Penulis : Oni