Lingga Satu
Lifestyle Lingga

Lingga Bersih, Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah #BesihBisaKok

Linggasatu.com, Dabo – Dabo – Rangkaian kegiatan menyambut Hari Peduli Sampah Nasional 2018 yang disosialisasikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep,(02/02).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Junaidi Adzam yang memimpin kegiatan tersebut, mensosialisaikan tentang surat edaran Menteri Lingkungan Hidup Nomor SE 1 Men 2018, tentang kerja sama untuk peningkatan penanganan sampah, “Tiga Bulan Bersih Sampah” dari 21 Februari – 21 April 2018 dengan tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah”

Dihadapan para Tokoh Masyarakat, Lurah, Kades, LSM, OKP, dan instansi vertikal yang menghadiri kegiatan tersebut, Junaidi Adzam, mengajak bersama-sama membersihkan lingkungan disekitar dan melaksanakan gotong royong bersama dalam gerakan “Lingga Bersih” pada Sabtu 10 Februari.
“ini merupakan gerakan awal dari rangkaian puncak peringatan HPSN 2018 (Hari Peduli Sampah Nasional) 21 Februari 2018” sambungnya.

“kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan pengumpulan sampah di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Lingga” tutup Junaidi Adzam.
(Qq)