Lingga Satu
Lingga

Lingga Optimis Kafilah STQ Siap Bersaing di Bintan

LINGGASATU.COM — Pemerintah Kabupaten Lingga berangkatkan kafilah nya untuk mengikuti pelaksanaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) tingkat provinsi yang akan berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu (27/04) sampai Rabu (01/05) mendatang di Kabupaten Bintan, Kepala Kemenag Lingga H. M. Nasir, S.Ag sangat optimis rombongan kafilah yang diberangkatkan mampu bersaing dengan lawan tanding dari Kabupaten/kota se-Kepri.

“Usaha dan latihan sudah kita laksanakan, tinggal berdoa saja agar di hari lomba nanti para peserta bisa tampil maksimal,” kata Kepala Kemenag, Sabtu (26/4/2019)

Sementara itu Kabag Kesra Jaya Atmajaria yang saat itu ikut memantau dan mengantarkan keberangkatan kafilah mengatakan, semua peserta dalam kondisi prima dan untuk pawai ta’aruf selain kafilah utusan Kabupaten Lingga juga membawa sejumlah tim penggembira yang terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menyemarakkan jalannya pawai ta’aruf nantinya.

“Insyaallah semua peserta dalam kondisi siap tanding. Selain peserta rangkaian kegiatan STQH juga diramaikan oleh official, pelatih dan pendamping. Untuk pawai taaruf kita juga butuh banyak orang agar semarak, dan penggembira dibawa bersama kafilah,”terang Jaya Atmajaria

Masih kata Kabag Kesra, kafilah nantinya akan diinapkan di Tanjung Pinang dengan pertimbangan hotel yang tersedia cukup banyak.

“Meskipun lokasi STQ dipusatkan di Kabupaten Bintan, tapi rasanya tidak begitu jauh karena jalur darat. Beda kalau harus nyebrang laut atau antar pulau. Itu saja pertimbangannya kemarin” ungkapnya
(Kri)

Editor : Fikri