Lingga Satu
OlahRaga

Lorenzo Nyungsep, Marquez Butuh 84 Poin Juara MotoGP 2018

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

MotoGP — Meski finish diurutan ke dua pada balapan San Marino di sirkuit Misano Minggu (9/9) kemarin, pembalap asal Spanyol Marc Marquez tinggal membutuhkan 84 poin untuk memastikan juara dunia motoGP 2018.

Setelah rekan satu tim nya pada musim depan Jorge Lorenzo terjatuh ketika lap tinggal menyisakan dua putaran, Marquez sukses finish diposisi dua.
Marquez kini mengoleksi 221 poin, unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso yang memenangi balapan MotoGP San Marino.

Keberhasilan Marquez finis kedua, ditambah Valentino Rossi terpuruk di posisi tujuh, membuat pebalap 25 tahun itu menambah keunggulan di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez kini mengoleksi 221 poin, unggul 67 poin atas Andrea Dovizioso yang memenangi balapan MotoGP San Marino.

Hasil di Sirkuit Misano membuat Marquez tinggal butuh 84 poin di sisa enam balapan untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Tambahan 84 poin membuat Marquez tidak akan mampu dikejar Dovizioso meski pebalap Ducati itu memenangi enam balapan tersisa.

Jika Marquez bisa memenangi tiga seri selanjutnya di Aragon, Thailand, dan Jepang, maka pebalap asal Spanyol itu bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan hanya finis di posisi tujuh pada balapan MotoGP Australia, 28 Oktober mendatang.

Dikutip dari Crash, Marquez juga bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan hanya naik podium di sisa enam balapan. Marquez mengaku akan berusaha bermain aman di enam balapan tersisa.

“Saya tidak boleh melakukan hal bodoh. Hari ini (MotoGP San Marino) saya berusaha menekan, di Austria saya juga menekan hingga lap terakhir. Di Aragon saya akan kembali menekan, tapi kita lihat nanti. Jika saya tidak bisa menang, caranya adalah finis podium di sisa balapan. Itu target saya,” ujar Marquez

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Aragon pada tanggal 23 September mendatang.

– Sumber –