Lingga Satu
OlahRaga

Lorenzo Rebut Pole Position MotoGP Inggris 2018

Linggasatu.comJorge Lorenzo pembalap Ducati berhasil rebut pole position MotoGP Inggris usai menjadi yang tercepat pada kualifikasi disirkuit Siverstone. Sabtu (25/8/2018)

Pembalap asal Spanyol tersebut sukses meraih waktu tercepat 2 menit 10,155 detik, dan di susul posisi kedua dan ketiga masing-masing dihuni Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

Perubahan cuaca pada menit-menit terakhir kualifikasi sempat membuat beberapa pembalap tergelincir jatuh dikarenakan dalam kondisi hujan, karena aspal basah membuat Alex Rins, Franco Morbidelli, dan Tito Rabat terjatuh dari tunggangannya.

Balapan MotoGP Inggris yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone besok pada Minggu (26/8/2018) akan mempertontonkan pertarungan sengit yang mana saat ini puncak klasemen sementara masih diduduki oleh pembalap Honda Marc Marquez dengan koleksi 201 poin atau unggul 49 poin dari Rossi yang menguntit di urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati duo pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.
(Qq)