Lingga Satu
Lingga Nasional

Masyarakat Keluhkan Situs Pendaftaran CPNS Tak Bisa di Akses

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]

Dabosingkep — Pendaftaran CPNS 2018 yang dibuka pada bulan September ini melalui situs online Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni sscn.bkn.go.id para pendaftar yang saat ini telah coba-coba mengakses ke situs tersebut mendapati kendala tidak bisa diakses.

Salah satu pemuda warga tanjung harapan kecamatan singkep Kabupaten Lingga mengeluhkan tidak bisa masuk atau mengakses situs yang disinyalir sebagai tempat mendaftar online untuk lowongan CPNS tersebut.

“Dalam satu hari ini udah coba berkali-kali untuk akses ke situs itu (sscn.bkn.go.id-red) tapi tidak bisa-bisa, baik itu mengunakan Handphone android atau laptop” ungkap Rangga salah satu pemuda Kabupaten Lingga yang berniat ingin ikut mendaftar.

Ditempat berbeda Sukamto pemuda asal kecamatan singkep pesisir kabupaten lingga juga mengeluhkan hal yang sama, tidak bisa akses situs tersebut.

“Baru coba-coba klik situs nya aja dulu, tapi situs nya tak bisa dibuka” ujarnya

Dilansir dari detikFinance, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan situs tersebut belum bisa diakses karena sedang ditingkatkan kapasitasnya untuk menampung jumlah pendaftar CPNS. Diperkirakan jumlah pendaftar CPNS nanti akan mencapai 6 juta orang. Jumat (7/9/2018)

“Masih stres tes sekarang jadi belum bisa diakses. Itu sengaja memang didesain belum bisa dibuka dan baru bisa (diakses) pas tanggal 19 September,” kata Setiawan

Diterangkan Setiawan, bila pelamar ingin mencari informasi terkait pembukaan CPNS maka sementara bisa melalui situs resmi BKN dan Kementerian PAN-RB.

“Kita mohon masyarakat untuk mencari informasi di menpan.go.id dan bkn.go.id dari situs itu pasti ada informasi terkait pendaftaran CPNS ya,” terang dia.

Selain itu, pihaknya juga memperbaharui situs dengan menambah beberapa fitur, langkah itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.
(Qqy)
Sumber

[rev_slider alias=”iklan1″][/rev_slider]