Lingga Satu
OlahRaga

MotoGP : Ini Kata Lorenzo Penyebab Dirinya Crash

Linggasatu.com | MotoGP — Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo harus menelan pil pahit ketika beradu kecepatan pada motoGP Aragon pada Minggu (23/9)

Lorenzo yang pada start berada di posisi terdepan harus menyudahi pertarungan pada tikungan pertama setelah start dimulai, pembalap Ducati Corse ini terjungkal dan tidak bisa meneruskan balapan.

Menurut Lorenzo crash yang dialamimya sebuah kelicikan Marquez untuk membuat dirinya kehilangan beberapa posisi di awal balapan. Sehingga menyebabkan terjungkalnya Lorenzo pada tikungan pertama setelah start dimulai.

“Dia melakukan gerakan licik karena dia ingin 4-5 pebalap untuk menyusul saya. Sayangnya, saya kecelakaan dan mengalami cedera pada jari kaki. Saya mengalami retakan kecil pada kaki dan saya tak tahu apakah saya bisa berlomba di Thailand,” ucap Lorenzo seperti dikutip dariĀ GPOne.

Lorenzo juga menegaskan insiden tersebut tidak bisa dilihat oleh para penonton sebagai sebuah kesengajaan dari marquez, namun apa yang terjadi dilintasan hanya kami berdua yang tau.

“Saya sadar bahwa dari pengamatan luar, kalian tidak mengerti cara dia menyusul saya, namun kami berdua tahu bagaimana itu terjadi.” Ungkap Jorge

Pembalap bernomor 99 ini juga mengaku kesulitan untuk melapor ke Race Direction terkait insiden ini karena gambar tidak menunjukkan apa yang terjadi dan hal itulah yang membuat saya sangat marah.

“Seperti yang saya katakan, hanya dia dan saya yang tahu apa yang terjadi,” ujar pebalap Ducati ini
(Qqy)